Cara membuat lampu hias dari bambu

Posted: 10 Agustus 2012 in tips and trik
Tag:, , , , , ,

   hi sobat, pasti disekitar rumah atau mungkin dirumah sobat sekalian ada bambu yg mubazir (gak kepake) ne ane kasih cara biar bambu itu ga usang percuma sebelum berguna Cara membuat lampu hias dari bambu. ga begitu sulit sih cuma butuh ketelatenan, lumayan buat ngiasi kamar atau rumah sobat.


penasaran?! langsung aja deh, kita liat  Cara membuat lampu hias dari bambu :

Bahan: 

- Bambu berdiameter 10 cm
– Lampu 5 watt
– Kabel secukupnya
– Cat atau pelitur
– Cat poxy clear
– Semen
– Amplas.

Cara membuat :

  1. Pertama-tama pilihlah bambu yang cukup kering, dengan diameter sekitar 10 cm. Kemudian potong bambu tersebut dengan panjang kurang lebih 1,5 meter.
  2. Untuk menghaluskan permukaan bambu, amplas seluruh permukaannya dan tambahkan cat atau plitur agar permukaan bambu tersebut menjadi halus dan mengkilap. Tunggu sampai cairan plitur atau cat benar-benar kering.
  3. Langkah ketiga yaitu memilih salah satu ruas yang akan dijadikan dudukan lampu hias, pastikan ruas dudukan tetap utuh sedangkan ruas lainnya digergaji sebagian.
  4. Bila ruas atas bambu sudah digergaji, maka lakukan pengamplasan agar terlihat rapi dan bersih dari serbuk bambu.
  5. Tambahkan lubang di bagian tengah bambu untuk kabel.
  6. Untuk membuat dudukan, gunakan semen dan dicetak menggunakan ember kecil dengan ketebalan semen antara 7-10 cm.
  7. Untuk menambah kecantikan lampu hias, anda bisa menambahkan ukiran-ukiran pada bambu. Setelah semuanya jadi, lakukan pengecatan ulang menggunakan cat poxy clear agar bambu semakin mengkilap.
  8. Terakhir, lengkapi dengan kabel dan lampu. Kerajinan lampu hias dari bambu siap dipasarkan.

 mudah banget kan cara buatnya, nah… jangan lupa dicoba, lumayan lah buat pengalaman dan kalo ada yg berminat kan bisa tuh di jadiin usaha!!hehehe….

 
selamat mencoba dan selamat berkarya!!

About these ads
Komentar
  1. ichun mie mengatakan:

    jika diberikan gambar pada masing2 step mungkin lebih bagus dan mudah dipahami.

  2. yoga mengatakan:

    lagi cari pengen nyoba nih

  3. anis mengatakan:

    bagus mau aku jadi in laporan tuga

komentar sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s