Posts Tagged ‘lukisan’

 

Gambar sketsa itu bagus banget kalo dilihat secara detail. coba deh.. sekarang kita coba bikin gambar sketsa dengan menggunakan foto, pake adobe photoshop tentunya.. ne tips buat sobat yg pengen punya lukisan pensil, tp ga bisa ngelukis, hehehehe… karena kalo sengaja bikin pake pensil kemungkinan tingkat kesulitannya nambah ato ancur hasilnya, (jgn dimasukin hati ya, becanda!!). sekalian nambah ilmu sob!!

oke kita langsung saja gimana Cara Mudah Membuat Sketsa Pensil Dari Foto dg Photoshop:

 

- pertama buka gambar yang mau kita bikin sketsa :

 

(lebih…)

Seniman yang berbasis di New York, Judith Braun, menciptakan lukisan dinding simetris raksasa, hanya menggunakan ujung jari sebagai kuas. Cara ini sulit dilakukan dengan satu tangan, tapi Judith kadang-kadang menggunakan kedua tangan pada waktu yang sama.

Sebagai anak-anak, tangan kita pasti kotor ketika mencoba untuk menggambar menggunakan jari-jari kita, tapi saya meragukan kalo lukisan itu tidak ada hasilnya jika melihat hasil karya Judith Braun. Dengan mencelupkan tangannya dalam arang, cat dan kapur, dan menggunakan tangan sebagai kuas, Braun mampu membuat karya seni simetris yang benar-benar unik. Menggunakan teknik yang khusus, dia memproduksi semua jenis gambar abstrak, pola dan bentuk. “Abstraksi membuat gambar bebas untuk menjadi apa pun, sementara simetri menyelesaikan fluiditas yang menjadi sesuatu, seperti mengkristalkan energi cair. Metafora kristal ini lebih tercermin dalam media karbon, di bawah panas dan tekanan, menjadi berlian. Saya suka berpikir saya menggambar dengan debu berlian “, Judith Braun mengatakan tentang karya seninya.

Dua orang seniman, Pamela Campagna dan suaminya, Thomas Scheiderbauer, telah membuat paku dan benang menjadi sebuah karya yang menarik. Keduanya membuat jalinan rumit dari benang sehingga membentuk gambar berdasarkan foto lama keluarga.

Karya indah tak selamanya harus terbuat dari bahan baku mahal. Kadang bisa juga berasal dari barang tak berharga. Seperti hasil karya seorang pemuda bernama Okto Sanitia Maarif, warga Jalan Penatusan, Kelurahan Purwokerto Wetan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, justru mampu berkreasi dengan lukisan reliefnya dari koran bekas.

Okto menjadi kreator karya seni yang banyak diminati. Tentu saja, selain idenya yang cemerlang, proses pembuatannya yang membutuhkan naluri seni yang tinggi hingga benar-benar menjadi karya yang indah, dan itu butuh proses yang tidak sederhana.

Apa yang anda bayangkan setelah melihat hasil lukisan relief bergaya surealis karya Okto adalah bayangan tentang proses pembuatannya dari materi yang mahal. Anda salah, karena lukisan relief ini ternyata dibuat dari koran bekas. Ya, barang yang ada di sekitar kita yang kadang luput dari perhatian karena hanya menjadi sampah. (lebih…)

Inilah lukisan alam terbesar di dunia dengan ukuran mencapai 3.520 meter persegi.

(lebih…)

       Apa yang Anda lihat adalah sebuah lukisan bukan foto. Seniman Swiss Till Rabus melukis begitu realistisnya. Selain lukisan sampah dan ban, ia juga berkonsentrasi pada adegan surealistik, seperti piknik yang benar-benar tidak biasa, hal yang belum pernah terlihat sebelumnya. Seperti misalnya sosis memegang garpu, saus tomat di cincang, dan bir dapat menyeimbangkan pada sedotan warna-warni. Sesuatu mengatakan kepada kita ia terinspirasi oleh karya Salvador Dali. Bakat Till Rabus diperolehnya dari Ecole Superieure des Beaux-Arts de La Chaux-de-Fonds, dan sekarang bekerja antara Paris dan Neuchâtel. Berikut karyanya!

Lukisan Dinding Roma

Lukisan Dinding Roma : Abad I – III Masehi
Lukisan dinding jauh lebih rentan jika dibandingkan dinding itu sendiri, maka tidak mengherankan kalau lukisan dinding dari masa Kekaisaran Roma tidak banyak yang tersisa.

Banyak lukisan dinding yang masih selamat justru karena bencana alam yang membuatnya tertimbun dalam abu dan pasir, atau memang lukisan itu dibuat di bawah tanah. (lebih…)

“Jika Anda tidak bisa menentukan dimana bagian elemen (obyek) pada lukisan Anda, cobalah untuk membuat sebuat sketsa pada kertas kosong untuk sebuah percobaan terlebih dahulu, lalu sobek kertas itu dan berpindah ke kertas lain dan coba lagi untuk membuat komposisi sampai Anda merasakan bahwa komposisi tersebut benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Lalu, kumpulkan sobekan kertas yang merupakan hasil kegagalan Anda, tumpuk semua kertas itu menjadi satu, dengan begitu, Anda tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi dengan melihat kumpulan kesalahan Anda itu sendiri.”
Tips dari : Crissy McDuff

“Jangan posisikan suatu objek jika Anda ingin mereka terlihat lebih hidup dalam satu deret baris. Objek tersebut akan terlihat seperti pasukan dalam sebuah parade. Cobalah untuk membuat objek itu sendiri lebih rapi tetapi jangan membuat jarak terlalu dekat antara satu dengan objek yang lainnya. Atau jika Anda benar-benar ingin membuat objek tersebut ada dalam satu deret baris, buatlah objek tersebut secara tumpang tindih atau warnai mereka sesuai dengan angle yang baik seperti lurus dari atas kebawah dan sebaliknya.”
Tips dari : Anon

“Jika Anda menemui kesulitan untuk menentukan letak atau ukuran dari elemen (objek) tersebut tanpa berpikir untuk mencoba melukiskannya, cobalah untuk membuat goresan pada outline dengan tinta permanen diatas asetat. Pindahkan asetat tersebut ke sekitar bagian lukisan hingga Anda menemukan rasa puas pada bagian itu sendiri.”
Tips dari : Fredia Cox

 

semoga bermanfaat dan selamat berkarya!!

Membuat lukisan pensil wajah : trik cara menggambar gigi
cara mengambar gigi : gampang kok wong sederhana..begini GAMBAR BIBIRNYA TERUS BUAT KOTAK-KOTAK ATAU DI GARIS-GARIS LALU DIHAPUS TENGAHNYA,DIRAPIKAN SDIKIT jadi deh,nah dilanjutkan dengan usapan kapas agar lebih halus,finish pakai penghapus untuk putih gigi, ne cara awalnya selebihnya bisa sobat kembangkan ndiri.. hehe … (lebih…)
Untungnya Yuli Prasetiawan namanya, dia adalah seorang seniman kreatif dari Magelang, Jawa Tengah. Mungkin Anda sudah tahu beberapa nama. Karena karyanya yang unik, menggunakan obat nyamuk bakar dan merokok Bara, ia biasa dipanggil Wawan Geni.
Juru dekorasi muda yang satu ini aneh dan indah. Ide kreatif yang ia bergumul sejak tahun 2003 berasal dari kebiasaan kertas terbakar dan tampaknya suatu teknik melukis dengan api. (lebih…)