tips dan trik membuat Grafity dinding

Posted: 4 September 2012 in Lukisan, tips and trik
Tag:, , ,

Surat-surat grafiti dapat dikembangkan dalam berbagai bentuk seperti gaya balon, kusut, dll hanya perlu kreativitas untuk menguasai bentuk seni.Memproduksi efek visual yang menakjubkan melalui surat dan warna adalah tujuan utama grafiti. Jika Anda menguasai seni cara menggambar huruf grafiti dan meningkatkan keterampilan Anda, Anda dapat menggambar huruf dengan cara yang lebih menarik dengan menggunakan imajinasi Anda dan menambahkan gaya Anda sendiri.

Sebelum Anda belajar seni gambar grafiti Anda harus memahami bahwa tujuan utama menggunakan huruf grafiti adalah untuk menarik perhatian pemirsa. Oleh karena itu, surat-surat biasanya dicat dengan warna-warna cerah dan Anda harus memahami skema warna sambil menerapkan mereka pada seni. Namun, saat Anda mulai menggambar huruf grafiti, Anda perlu mengetahui aspek-aspek tertentu dari menulis grafiti. Dalam teknik menulis, biasanya, surat-surat tumpang tindih satu sama lain untuk batas tertentu yang perlu disesuaikan dengan benar untuk memastikan bahwa mereka terbaca. Aspek penting lainnya adalah surat-surat yang diambil dengan efek 3D.
 How to Graffiti Letters2 How to Draw Graffiti Letters
Berikut adalah beberapa trik tentang bagaimana Draw huruf grafiti
  1. Untuk memulai dengan menulis grafiti, Anda perlu pensil untuk menggambar huruf. Bertanya-tanya tentang mendapatkan ide untuk menggambar huruf?Well, ada banyak situs di mana Anda bisa mendapatkan ide-ide pada font grafiti. Beberapa situs menyediakan pilihan untuk memasukkan teks dan membuat surat grafiti font yang dipilih.Mengambil bantuan dari situs tersebut dan salin style untuk menggambar huruf di atas kertas.
  2. Sementara menggambar huruf di atas kertas, pastikan bahwa Anda mulai dengan stroke ringan dari pensil. Setelah bingkai surat-surat yang dibuat, Anda dapat mengisi surat-surat dengan warna.Namun, saat menggambar surat-surat penting bahwa Anda tetap dalam pikiran panjang teks tertentu yang Anda ingin menulis dengan huruf grafiti. Bentuk dan ukuran huruf harus disesuaikan sedemikian rupa sehingga mereka terlihat sempurna di atas kertas sesuai persyaratan. Oleh karena itu, penting untuk menarik garis besar semua teks dengan pensil stroke ringan sehingga Anda dapat menghapus bagian-bagian yang tidak terlihat baik.
  3. Sebagai gambar grafiti pada dasarnya digunakan untuk menangkap perhatian, Anda dapat memilih warna-warna cerah untuk meningkatkan efek gambar Anda. Mulai dengan menelusuri garis-garis dari teks dengan spidol halus. Sebelum warna menggunakan Anda harus memutuskan warna yang dapat menghasilkan efek maksimal. Setelah Anda lengkap dengan garis-garis besar, gunakan warna yang berbeda untuk teduh di dalam dan di luar garis-garis besar untuk membuat efek 3D. Warna sisa bagian dari surat-surat menggunakan warna-warna terang lainnya.
  4. Bagian akhir dari cara menggambar huruf grafiti adalah untuk menarik bayang-bayang dari huruf.Bayang-bayang memaksimalkan efek dari teks dan memberikan twist untuk seluruh gambar. Bayang-bayang drop harus dibuat dengan warna terang di bawah karakter. Sekarang Anda siap dengan teks grafiti untuk Anda gunakan.
  5. Jika Anda tertarik untuk merancang huruf grafiti di dinding, Anda harus memperoleh keterampilan dengan awalnya menggambar huruf pada selembar kertas atau gambar. Tanda persegi panjang di dinding dengan bantuan kapur atau arang untuk memilih daerah di mana Anda ingin menempatkan gambar. Anda bahkan harus menarik garis dari teks dengan menggunakan arang atau kapur karena mereka dapat dengan mudah dicat di atas jika terjadi kesalahan. Draw grid kecil di dalam persegi panjang untuk membagi ke dalam kotak kecil yang akan membantu Anda menarik surat-surat Anda dalam proporsi yang tepat. Setelah Anda selesai dengan garis besar huruf grafiti, menghapus grid atau cat dengan cat diencerkan. Sebelum menggunakan warna pada huruf dan lukisan bayangan, pastikan bahwa latar belakang telah mati sepenuhnya. Mulai melukis dengan daerah terbesar pertama dan rincian, kemudian.

Grafity 3D

         Graffiti banyak sekali jenisnya mulai dari abstrak, wildstyle, bubble, dan 3 dimensi. Dalam posting ini saya ingin member sedikit penjelasan bagaimana cara membuat graffiti 3 dimensi.
1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuat sketsa gambar di sebuah kertas.
2. Lalu anda mencari tembok kosong dan anda cat dasar putih agar warna pada pilox dapat menyatu pada tembok.
3. setelah itu siapkan sketsa graffiti 3 dimensi yang telah anda buat.
4. siapkan pilox yang telah anda persiapkan.
5. apabila anda masih pemula dan ragu-ragu (masih takut) memegang pilox sebaiknya anda membuat sketsa di tembok tersebut menggunakan pensil terlebih dahulu, namun apabila sudah professional anda langsung saja menggunakan pilox namun sebaiknya jangan menggunakan pilox warna hitam terlebih dahulu.
6. oh iya jangan lupa sebelum anda membuat sketsa di tembok sebaiknya anda siapkan MAL. Apa itu MAL? Mal adalah sebuah alat yang di gunakan untuk penggaris di tembok, Mal terbuat dari kertas/karton/triplek/Koran. Cara membuat MAL yaitu siapkan missal karton anda potong menjadi dua bagian terus anda lipat lurus. Dan ujungnya yang lurus itulah yang akan di gunakan sebagai penggaris pada tembok.
7. setelah MAL siap dan anda sudah membuat sketsanya di tembok lalu anda mulai mewarnai sketsa yang anda buat di tembok tersebut. Agar graffiti 3 di ensinya timbul anda harus menyiapkan warna yang pas missal untuk bentuknya warna hijau muda kemudian shadownya harus warna hijau agak gelap agar warna yang di hasilkan menyatu
8. lalu mewarnai pada graffiti tersebut agar kelihatan rapi dan indah sebaiknya menggunakan MAL yang telah anda buat tadi.
9. setelah itu hasil graffitinya sudah rapi tinggal anda beri blur hitam dan putih pada shadownya.
10. kemudian anda akan menghasilkan graffiti berbentuk 3 dimensi.
11. semoga berhasil dan sukses. Maju terus graffiti di Indonesia. “respect to art”.
Graffiti: Teknik Outlining

Secara umum, pembuatan graffiti dibuat dengan outlining dulu. Ada banyak buku yang membahas tentang teknik-teknik outlining yang canggih-canggih, tapi dasar dari outlining adalah sebagai berikut.
Saat yang tepat untuk melakukan outlining adalah di awal dan di akhir pembuatan graffiti. Outline di awal adalah sebagai guide untuk memandu flow kita dalam membuat graffiti. Dengan outline awal itu kita jadi tahu dimana filling harus dilakukan. Setelah kita selesai membuat outline awal, tentunya setelah itu kita akan menggarap filling, background, 3D, touch-up dan yang lain-lainnya. Semua itu bukan tidak mungkin akan sedikit menutupi dan mengacaukan outline awal.
Jadi sebaiknya di akhir graffiti, re-trace lagi outline untuk mendapatkan gambar yang maksimal rapihnya. Tapi pastikan dulu semua sudah dilakukan sebelum re-trace. Jadi re-trace benar-benar dilakukan di paling akhir.
Saat melakukan outlining, posisi spray yang terbaik adalah paralel dengan tembok dan kalau bisa sedekat mungkin agar garisnya tegas dan tajam.
Outline yang pertama adalah yang akan paling menggambarkan hasil akhir graffiti kita, jadi jangan ragu untuk menghabiskan banyak waktu di outline awal. Jika salah mengambil garis, buatlah garis baru dan pastikan garis yang salah itu bisa ditutupi dengan filling nantinya

Komentar
  1. krenn sobbbb pengen bisa nih bikin graffiti nya

  2. rano wibowo berkata:

    thank you

  3. as,at berkata:

    cara menentukan warna gimana sob,,,,,,

  4. rexknight berkata:

    terbaik ahhhh..wowowooww

  5. kulit kacang squad berkata:

    mantab braad !

  6. gangan berkata:

    copy bleh gk gan,,

  7. adam berkata:

    kalo pake puas sob gimana soalnya aku pake puas jadinya jelek sob gimana caranya plissss

  8. ndoxk goreng berkata:

    matur thanks you broo

  9. Trisna Ardiansyah berkata:

    Trima Kasih

  10. Trisna Ardiansyah berkata:

    Oh ya Sob saya minta videonya dong

  11. Doni A Iniesta berkata:

    gua pernah bikin tapi gagal nyoh,piloxnya apa si yang bagus buat graffiti nyoh ?

  12. arif berkata:

    kern bang gw buat sketsa lubang bang jadi alhamdulilah

  13. X_Agung berkata:

    Puki ngoni

  14. slee berkata:

    kren banget sob

  15. NoeX berkata:

    dicoba um caranya makasih kebetulan lagi nyari

  16. bp berkata:

    cobanya kaya gimana sob(**

  17. […] Sumber : https://reddamuralart.wordpress.com/2012/09/04/tips-dan-trik-membuat-grafity-dinding/ […]

komentar sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s